Breaking

Sunday, September 22, 2013

PENGANTAR LOGIKA MATEMATIKA

ilmu matematika selalu berkembang dan terus mengalami perkembangan dalam cabang ilmunya. ilmu matematiaka di bangun berdasarkan analisis sematik dalam kegiatan matematika. Matematika sangat berbeda dengan ilmu ilmu yang lain, misalnya yang membangun teori teorinya melalui eksperimen. 

Seorang akan berhasil menggunakan logika formal dalam matematika jika orang berhasil merumuskan pernyataan matematika. Salah satu tugas logika adalah untuk membangun bahasa formal matematika yang unik.

Apakah logika matematika itu?

di lihat dari pengertiannya logika diartikan sebagai ilmu pengetahuan tentang karya-karya akal budi yang membimbing atau menuntun kita menuju arah yang benar. logika juga berkaitan langsung dengan struktur argumentasi dalam meyakinkan orang mengenai suatu ucapan atau pernyataan. dalam hal ini orang akan menggunakan pemikiran logisnya untuk memecahkan suatu permasalahan. logika memandang setiap pemikiran pemikiran haus dapat dibuktikan. oleh karena itu logika sering di sebut sebagai tehnik berpikir.

logika dibagi menjadi logika formal / materiil dan logika sehari-hari, perbedaan dari kedua logika tersebut adalah logika formal/materiil memuat tentang kebenaran yang verifikasinya atas materi materi penyusunnya, tidak dikaitkan dengan fakta fakta atau verifikasi dalam kehidupan sehari-hari. sedangkan logika sehari-hari adalah pola pikir yang kebenaranna berdasarkan fakta fakta kegiatan sehari hari. 

jadi dapatt di simpulkan bahwa logika merupakan uatu ilmu tentang bagaimana kita berpikir secara baik dan benar yang dapat di terima oleh akal budi yang sehat sehingga menjadi suatu pernyataan pernyataan yang baik.


tugas logika

banyak sekali yang dapat dilakukan dengan menggunakan logika, yang pertama yang umum yaitu membuktikan matematika dengan menggunakan logika, matematika memang tidak lepas dari yang namanya logika, kita harus bisa berpikir secara logis yang baik dan benar sehingga mendapat suatu jawaban yang baik dan benar pula,



2 comments:

  1. mas linknya udah saya pasang disini http://www.ras-eko.com/p/link-sahabat.html semoga bermanfaat ya...

    ReplyDelete
  2. yups.. matematika memang ilmu logika,,,

    ReplyDelete

silahkan anda melakukan komentar pada kolom komentar di bawah ini

Pengunjung yang budiman, jika kalian menemukan link yang rusak segera hubungi kami dengan cara berkomentar yang baik di postingan yang memiliki link yang rusak. Terimakasih atas perhatiannya bantuan kalian sangat kami butuhkan demi kenyamanan kita semua